Pengalaman Adalah Ilmu yang paling berharga

Barner


Advertise 468 x 60

Tuesday, March 18, 2014

On 10:17 AM by Admin in    No comments
Pengertian Optimalisasi
Pengertian optimalisasi berbeda-beda, tergantung dari konteks dimana kata tersebut dibicarakan, baik dari segi matematis ataupun dari segi ilmu komputer. (I) Nah, buat yang lagi penasaran sama kata yang satu ini, ada baiknya kamu baca apa aja definisi kata ini. Lumayan buat tambah-tambah pengetahuan biar nggak dibilang gaptek. :-P


Pengertian Optimalisasi
Dalam matematika dan ilmu komputer, optimasi atau optimalisasi mengacu pada pemilihan elemen terbaik dari beberapa set alternatif yang tersedia. (H)

Dalam kasus yang paling sederhana, ini berarti memecahkan masalah-masalah dimana orang berusaha untuk meminimalkan atau memaksimalkan fungsi dengan sistematis memilih nilai-nilai variabel integer atau real dari dalam set yang diperbolehkan. :-)

Secara umum, pengertian optimalisasi adalah pencarian nilai “terbaik dari yang tersedia” dari beberapa fungsi yang diberikan pada suatu konteks. ;-)

Optimalisasi Kinerja Windows XP

Optimalisasi Windows XPSistem operasi yang dibuat oleh Microsoft adalah paling populer diantara OS (Operating System) lainnya di dunia, dengan mayoritas pengguna versi Windows XP. (Y) Pada konteks komputer, dalam optimalisasi Windows berarti membuat kinerja Windows semakin efisien dan cepat sehingga komputer kamu nggak lagi mengalami masalah lola alias loading lambat. :-P

Optimalisasi Jaringan
Optimalisasi jaringan digunakan untuk mempercepat berbagai aplikasi yang diakses oleh pengguna perusahaan yang menggunakan jaringan LAN/WAN yang didistribusikan dengan cara menghilangkan kelebihan transmisi, pengiriman data dalam cache lokal, penekanan dan memprioritaskan data, dan perampingan sejumlah protokol (misalnya, CIFS). Optimasi WAN juga membantu menghindari masalah pengiriman paket bersama Common dalam lingkungan WAN, seperti MPLS dan Internet VPN. (C) Komponen teknik optimasi jaringan termasuk deduplication, WAFS, CIFS proxy, HTTPS proxy, media multicasting, Web caching, Forward Error Correction (FEC), dan bandwidth management. (*)

Optimalisasi Koneksi Internet
InternetKalo kamu suka nongkrong di warnet atau di rumah dan menggunakan fasilitas internet seperti email, chatting, upload foto di facebook atau update status di twitter, friendster, pastinya ingin kecepatan koneksi internet jadi lebih cepat bukan? :-$ Nah usaha untuk membuat koneksi internet lebih cepat ini disebut dengan optimalisasi internet. Caranya bermacam-macam, dari mempercepat download, mempercepat upload atau dengan optimalisasi download file besar buat yang doyan mengunduh file-file dengan ukuran gede. (O)

Demikian sedikit pembahasan mengenai pengertian optimalisasi, semoga bermanfaat. (D)

0 comments:

Post a Comment